Membangun HotSpot tanpa Server

Membangun HotSpot tanpa server ?

ini bisa dilakukan bila hotspotnya memang hanya dimanfaatkan untuk perumahan biasa saja. namu kalau untuk di jual kembali akses hotspotnya tentu tidak bisa. diperlukan server minimal 1 buah untuk membatasi penggunaan hotspot.

Nah … selain servernya, perlu juga biasa softwarenya yang biasanya tidak gratis. dan juga perlu juga sedikit pengetahuan untuk mengutak atiknya, kalau tidak perlu biaya tambahan lagi yaitu biaya maintenance dan biaya setup awal.

apalagi kalo penggunanya banyak, bukan tidak mungkin timbul problem dalam pengoperasiannya.

Namun sudah ada sekarang solusinya untuk membangun HotSpot murah dengan model pemakaian untuk dibatasi tanpa menggunakan server. Hanya menggunakan WIreless router itu sendiri dan sebuah Printer HotSpot Profesional bak ISP sudah bisa dijalankan. namun harga hardwarenya tetap lumayan tinggi.

Adakah Solusi lain selain diatas ?

seiring perkembangan zaman dan teknologi, Indohotspot.net sepertinya telah menjawab tantangan tersebut. Tidak perlu lagi investasi yang luar biasa tinggi, apalagi hanya untuk menambahkan fasilitas HotSpot untuk pengguna yang tidak banyak. Misalnya di cafe / hotel / restoran /food court / sekolah / lab / kantor / rumahan kos kos an / rt-rw Net.

Cukup dengan modal sebuah wireless Router saja sudah bisa membuat sebuah hotspot seperti layaknya sebuah ISP . dan Cost nya cukup rendah sekali.

Gimana caranya …

caranya dengan menggunakan DDWRT , sebuah software yang di install di Wireless Router yang tertentu. Misalnya yang paling sering digunakan adalah Linksys WRT54-GL. Dengan sebuah Wireless Router WRT54-GL tersebut anda sudah bisa berbisnis HotSpot.

dan partnernya bisa banyak yang gratisan di internet. Salah satunya adalah http://www.indohotspot.net/ZoneWifi/

Dengan berpartner dengan indohotspot.net maka investasi bisa lebih murah dan meriah.. sama sam untung juga.

Dengan modal Rp.1000,- pun sudah bisa memulai bisnis hotspot. Kok murah, karena memang indohotspot.net berbasis di indonesia dan biaya operasionalnya rupiah, jadi murah semurah mungkin.

kalau mau lebih jelas bisa cek ke indohotspot

ada program resellernya juga disana. berguna juga untuk yang mengerti IT dan bisa menghasilkan income di sana.

so..bagi yang lagi cari solusi hotspot buat di warnet / rumah / cafe /hotel dan uda siap beli software dan server, STOP PRess ….

sok di cekk..

5 Komentar

Filed under HotSpot Wifi

5 responses to “Membangun HotSpot tanpa Server

  1. rizal

    Salam kenal,

    Saya ingin membangun jaringan hotspot Wi-Fi di lingkungan tempat tinggal saya, hanya saja belum begitu faham dan tahu tentap hardware apa saja yang di perlukan ataupun biaya yang dikeluarga (kalau bisa seminimal mungkin, maklum kita lagi kena krisis global) dan saya memiliki IBM server nitfinity 3000 PIII 700 mhz, DDR 256 mb apakah dapat digunakan ?

    Besar harapan saya untuk dapat memiliki jaringan hotspot dilingkungan saya, mohon saran dan informasinya.

    Trimakasih.

  2. isma maulana

    gimana ya cara menangkap sinyal hotspot langsung dari antenanya., tanpa harus login ke server.?

    mohon jawabannya, terimakasih…

    • wel..mudah saja caranya pak… bapak pasang antena wireless 2.4Ghz , tentunya yang sama frekuensinya dengan antena pemancar utama hotspot yang hendak di tangkap.
      lalu tanpa login ke server , caranya sangat amat mudah pak… kalau memang terbuka untuk umum bapak berterima kasih kepada yang punya hotspot tersebut karena sudah memberikan akses internet free kepada bapak .

      kalau harus login, bapak tanyakan kepada pemilik/ contact person yang ditampilkan di halaman login hotspot tersebut, berapa biaya untuk bisa mengakses hotspot milik beliau..

      semoga membantu rekan rekan lain juga yang bingung…

      kalau bingung tanyakan ke yang punya hotspot saja ,,,

      • isma maulana

        terima kasih mas atas jawabannya..
        tapi saya menggunakan sinyal hotspot di kantor, dan kondisinya banyak terhalangi oleh ruangan-ruangan lainnya sehingga kualitas sinyal yg saya dapatkan sangat kecil ketika berada di ruangan saya.

        kira-kira harga pasaran antena wireless 2.4Ghz itu berapa yg mas?

      • harga pasaaran alat wireless berkisar 200rb – 2 jt pak..

        banyak tipe dan jenisnya. bisa coba tanyakan kepada sellernya, tipe apa yang memiliki power baik dan berkualitas .

Tinggalkan komentar